Rabu, 18 Oktober 2017

Legenda Loveland Frogman


Dalam cerita rakyat Ohio, Loveland Frogman atau Loveland Lizards adalah katak humanoid legendaris setinggi kira-kira 4 kaki (1,2 meter) yang diduga ditemukan di Loveland, Ohio.

Loveland Frogman digambarkan sebagai makhluk humanoid setinggi 3 sampai 4 kaki (90cm - 1,2 meter), berkulit kasar, berkeriput, kepala dan wajahnya seperti katak atau kadal, dan mungkin memiliki ekor.

Makhluk itu pertama kali terlihat pada tahun 1955, namun dengan beberapa versi cerita yang berbeda. Setidaknya ada tiga versi berbeda dari cerita yang sama.

Ketiganya sama-sama dimulai dengan seorang pengusaha atau salesman (yang tidak disebutkan namanya) sedang berkeliling mengemudikan kendaraannya pada malam hari.

Versi pertama mengatakan bahwa orang itu sedang keluar dari Branch Hill neighborhood, ketika dia melihat tiga sosok yang berdiri tegak dengan kaki belakang mereka, sedang berkumpul di pinggir jalan.

Masing-masing setinggi 4 kaki (1,2 meter), dengan kulit kasar,tangan dan kaki berselaput, dan ciri yang paling khas yaitu kepalanya seperti katak.

Dua versi lainnya, menceritakan bahwa makhluk-makhluk itu terlihat di bawah atau di atas jembatan dengan pencahayaan yang buruk (terdapat beberapa jembatan di Loveland yang berada di sungai Little Miami).


Orang itu lalu memperhatikan makhluk tersebut sedang berbicara (bercakap-cakap) selama beberapa saat, ketika salah satu dari mereka memegang apa yang diyakini sebagai "tongkat sihir" dari atas kepalanya. 


Sumber lain mengatakan bahwa makhluk itu melepaskan semburan bunga api mengejutkan dari ujung "tongkat"nya, sehingga membuat orang itu melarikan diri dari tempat kejadian.

Penampakan lainnya terjadi pada 3 Maret 1972 
pukul 1 pagi.

Seorang perwira polisi bernama Ray Shockey sedang berkendara di sepanjang Riverside Drive menuju Loveland. 


Dia mengemudi dengan hati-hati karena kondisi jalanan dipenuhi oleh es. Saat itulah seekor makhluk berlari tergesa-gesa menyeberang jalan di depan kendaraanya.


Lampu kendaraanya berhasil menyorotinya, sehingga dia dapat melihat makhluk itu cukup jelas. 


Dia menggambarkan bahwa makhluk itu setinggi 3 atau 4 kaki (90 cm - 1,2 meter), beratnya sekitar 23 sampai 34 kg, dengan kulit kasar. Ciri makhluk itu mirip dengan katak atau kadal.

Makhluk itu berjongkok seperti katak, lalu berdiri tegak untuk menatap langsung ke arahnya, sebelum memanjat pagar pembatas jalan dan kembali ke sungai.


Petugas lain yang menyelidiki kejadian di malam itu tidak melihat tanda-tanda makhluk yang dilaporkan, namun mereka melaporkan bahwa terdapat tanda "goresan" pada pagar pembatas di tempat kejadian itu terjadi.

Dua minggu setelah kejadian itu, pertemuan makhluk itu kembali terjadi dan kali ini dialami oleh petugas polisi bernama Mark Matthews.

Saat sedang mengemudikan kendaraanya, dia melihat sesuatu yang tampak cedera tengah tergeletak di trotoar.

Awalnya dia mengira itu adalah binatang yang terluka, atau mungkin telah mati.

Ketika bermaksud memindahkannya dari jalan, makhluk itu langsung berdiri tegak dengan kaki belakangnya. 


Dia terkejut dengan wajahnya yang terlihat seperti reptil (kadal) atau mungkin katak.

Matthews lalu menembak makhluk itu, sehingga membuatnya menjadi tertatih-tatih ketika melewati pagar pembatas dan masuk ke sungai. 


Alasan dia menembak makhluk itu adalah untuk membuktikan bahwa klaim Ray Shockey tentang makhluk itu memang benar.


Deskripsi fisik Matthews tentang makhluk itu serupa dengan deskripsi milik Shockey, kecuali penambahan adanya ekor.

Beberapa tahun berikutnya, Matthews mengubah ceritanya, dan mengklaim bahwa ia hanya melihat reptil besar, mungkin itu iguana yang lolos dari pemiliknya.

Dalam sebuah wawancara email, Mark Matthews menjelaskan bahwa insiden tersebut hanyalah kejadian yang biasa-biasa saja.

"(Makhluk) itu bukanlah monster. (Makhluk) itu tidak memiliki kulit kasar atau memiliki bulu kusut yang basah. Tingginya tidak 3 atau 5 kaki (90cm - 1,5 meter), dan tidak berdiri secara tegak."

"Hewan yang saya lihat sudah jelas semacam kadal milik seseorang sebagai hewan peliharaannya, yang terlalu besar untuk akuariumnya, (mungkin) lolos secara tidak sengaja atau mereka bosan dengan hal itu ( sengaja membebaskannya karena tumbuh terlalu besar)."

"Panjangnya 3 kaki (90cm), berlari melintasi jalan dan mungkin disilaukan oleh lampu depan mobil saya, dan tidak menimbulkan tindakan yang agresif
," Tulis Mark Matthews.

Dia juga menambahkan keterangan bahwa makhluk itu tidak bergerak melewati pagar, tetapi merangkak di bawahnya.

Pada 3 Agustus 2016, dua remaja yang sedang bermain Pokemon Go di daerah Loveland Madeira Road dan Lake Isabella, melaporkan bahwa mereka melihat seekor katak raksasa di dekat danau yang dapat "berdiri dan berjalan dengan kaki belakangnya".

Kisah itu terjadi pada rabu malam, saat Sam Jacobs dan pacarnya sedang bermain Pokemon Go di sekitar daerah Loveland Madeira Road dan Lake Isabella. 


Malam yang menyenangkan itu berubah menjadi menyeramkan, ketika mereka bertemu dengan makhluk yang diklaim sebagai sosok Frogman.

"Kami melihat katak besar di dekat air. Bukan di dalam permainan ("pokemon go"), tapi kali ini seekor katak sungguhan yang besar.."

"Lalu, katak itu berdiri dan berjalan dengan kaki belakangnya. Saya menyadari bahwa hal ini terdengar gila, tapi saya bersumpah atas makam nenek saya bahwa ini benar-benar terjadi. Katak itu berdiri setinggi 4 kaki (1,2 meter)."

"Saya mengambil beberapa gambar dan merekam video singkat, karena saya tidak pernah melihat (katak) yang begitu besar seperti itu."

"Saya tidak begitu yakin jika itu adalah Frogman atau hanya katak berukuran besar. Bagaimanapun, saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelummnya," Tulis Jacobs pada sebuah email


Ketika mereka kembali ke rumah pacar Jacobs, orang tuanya memberitahu mereka tentang legenda Frogman.

Video yang mereka dapatkan terlalu gelap, sehingga hanya memperlihatkan sepasang mata bersinar dan sebuah bentuk yang tidak begitu jelas.



(Sumber : Wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar