Senin, 16 Oktober 2017

Legenda Barmanou


Barmanou (Barmanu atau Baddmanus) adalah makhluk humanoid sejenis primata yang dikatakan hidup di daerah pegunungan Pakistan Barat. Penampakannya telah dilaporkan oleh beberapa gembala yang tinggal di sekitar pegunungan.

Istilah Barmanou digunakan di beberapa bahasa Pakistan termasuk Khowar, Shina, Hindko dan Kashmiri. Selain nama Barmanou, ada juga nama lokal lainnya.

Penampakan Barmanou melingkupi wilayah Chitral dan Karakoram, di antara Pamir dan Himalaya.

Wilayah pegunungan Karakoram

Berdasarkan tempat tersebut, Barmanou menempati wilayah di antara dua makhluk cryptid lainnya yang terkenal, yaitu Almas di Asia Tengah dan Yeti di Himalaya.

Barmanou muncul dalam cerita rakyat wilayah Utara Pakistan. Dari setiap cerita yang berhubungan dengan Barmanou, kebanyakan menggambarkannya sebagai kera atau manusia liar.

Ilustrasi Barmanou

Karakteristik Barmanou mirip seperti manusia atau kera, dan dikatakan dapat menculik wanita, bahkan mencoba kawin dengan mereka.


Barmanou juga dilaporkan memakai kulit binatang yang dipakai di punggung dan kepalanya.

Pencarian pertama mengenai makhluk humanoid di Pakistan dilakukan oleh seorang ahli zoologi Spanyol, Jordi Magraner dari tahun 1987 sampai tahun 1990. 


Dia menulis sebuah makalah berjudul Les Hominid├ęs reliques d'Asie Centrale, yang didasarkan pada makhluk cryptid pakistan tentang "manusia liar".

Jordi Magraner meneliti Barmanou secara ekstensif pada tahun 1990-an.

Pada Mei 1992, selama pencariannya di lembah Shishi Kuh, Chitral, Dr. Anne Mallasseand melaporkan bahwa suatu waktu di malam hari, dia mendengar suara serak yang tidak biasa, yang hanya bisa dibuat oleh kotak suara (laring) dari makhluk primitif.

Tidak ada tindakan lebih lanjut yang dapat dilakukan, karena Dr. Mallasseand tidak dapat merekam suara itu.

Loren Coleman menulis bahwa dia telah mengumpulkan lebih dari lima puluh laporan penampakan Barmanou, dan semua saksi mata tersebut mengenali rekonstruksi dari Heuvelman's homo pongoides, sejenis manusia kera atau neanderthal yang masih bertahan hidup.

Neanderthal

Mereka memilih homo pongoides sebagai makhluk yang memiliki kecocokan dengan Barmanou, berdasarkan penggambaran Magraner's ID kit tentang kera, fosil manusia, penduduk asli (pribumi), monyet, dan The Minnesota Iceman.

(Sumber : Wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar