Jumat, 22 September 2017

Legenda Mbielu-Mbielu-Mbielu


Mbielu-Mbielu-Mbielu adalah makhluk legendaris yang dilaporkan tinggal di Wilayah Likouala Republik Kongo. Kabarnya makhluk ini memiliki hubungan keluarga dengan stegosaurus.

Meski tidak tidak ada bukti fisik mengenai keberadaannya, cryptozoologist, Roy Mackal mencatat bahwa sebagian besar penampakan yang dilaporkan oleh penduduk desa setempat, hanya terjadi di Desa Bounila dan Ebolo.

Beberapa orang yang mengaku pernah melihatnya, mengambarkannya sebagai makhluk aquatic pemakan tumbuhan, dan memiliki ganggang atau alga hijau di bagian tubuhnya (khususnya bagian punggung), yang akan terlihat saat dia berada di permukaan air.

Ilustrasi Mbielu-Mbielu-Mbielu

Makhluk itu juga memiliki semacam "papan" (punggung berbukit atau bergerigi) yang tumbuh di bagian punggungnya.

Saksi mata gagal memberikan gambaran akurat mengenai kaki Mbielu-Mbielu-Mbielu, karena bagian tubuhnya selalu terendam air.

Karena makhluk itu memiliki punggung yang bergerigi, beberapa penulis (termasuk Mackal) mengatakan bahwa Mbielu-Mbielu-Mbielu mungkin memiliki hubungan yang sangat erat kaitannya dengan salah satu jenis stegosauridae, kemungkinannya seekor kentrosaurus.

Stegosaurus

Kentrosaurus

Mbielu-Mbielu-Mbielu juga kerap dihubungkan dengan Nguma-monene dan Muhuru.

Keduanya adalah makhluk cryptid yang diduga sebagai dinosaurus yang masih bertahan hidup di Afrika.

Nguma-monene juga memiliki punggung berbukit (bergerigi), sedangkan Muhuru sendiri memiliki penampilan yang hampir identik dengan stegosaurus, dan Mbielu-Mbielu-Mbielu.

(Sumber : Wikipedia, cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar