Senin, 14 Agustus 2017

Sosok Dogman terlihat di Afrika Selatan


Pada bulan Juni 2017, seseorang merilis sebuah rekaman video yang memperlihatkan apa yang beberapa orang yakini sebagai sosok setengah manusia, dan setengah anjing di Limpopo, Afrika Selatan.

Rekaman yang berdurasi hampir 3 menit itu menampilkan sosok yang terlihat seperti manusia, namun berlari dengan menggunakan keempat kakinya, seperti halnya seekor anjing.

Orang yang mengunggah video ini mengatakan bahwa dia sedang mengemudikan kendaraanya, saat melihat sosok yang terlihat aneh itu berada di antara sekumpulan anjing di pinggir jalan.

dogman africa

Dia juga mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di Limpopo, salah satu provinsi di Afrika Selatan. 


Beberapa orang sempat menghubungkannya dengan legenda makhluk setengah manusia dan setengah anjing, atau yang lebih familiar disebut sebagai Dogman.


Namun, tidak lama setelah video itu beredar, situs mzansitimes memiliki penjelasan lebih baik untuk menjelaskan sosok aneh yang muncul dalam video tersebut. 

Situs ini mengungkapkan bahwa video tersebut bukan berasal dari Limpopo, tapi berasal dari Uppington, Northern Cape, dan sosok setengah manusia dan setengah anjing itu adalah seseorang bernama Phillip Oliphant.

Hal itu didukung oleh pernyataan dari seseorang yang mengatakan kepada Cryptozoology News, bahwa sosok tersebut adalah seorang pria lokal yang dikenal sebagai Phillip Oliphant.


Dia adalah seorang anak berusia 19 tahun yang menunjukkan bentuk kecintaannya terhadap anjing dengan cara meniru perilaku yang dilakukan seekor anjing. 


Salah satunya adalah berjalan atau berlari dengan menggunakan kedua tangan, dan kedua kakinya, sehingga terlihat seperti anjing yang berjalan dengan keempat kakinya.


Di bawah ini adalah video Phillip Oliphant ketika memperagakan gerakan seperti seekor anjing :

2 komentar: