Senin, 28 Agustus 2017

Penampakan Bigfoot di Carolina Utara ternyata hanya kesalahan identifikasi seseorang


Awal Agustus lalu, sebuah tim dari Bigfoot 911 mengaku telah bertemu dengan sosok Bigfoot atau Sasquatch di hutan McDowell County, California Utara.

Bigfoot 911 adalah grup Facebook yang menyelidiki tentang penampakan Bigfoot yang dikelola oleh John Bruner. Dia mengatakan bahwa dia dan beberapa anggota lainnya bertemu dengan makhluk itu pada jum'at malam di hutan Taman Nasional Pisgah.

Makhluk itu memiliki tinggi sekitar 8 kaki (2,4 meter), berbulu dengan tampilan wajah yang berbeda, dan bergerak dengan kecepatan yang tak tertandingi oleh manusia.

Namun, sebuah pernyataaan dari Gawain MacGregor, mengatakan bahwa dialah sosok yang dilihat oleh kelompok Bigfoot 911 tersebut ketika berada di hutan..

Ketika itu, Gawain MacGregor sedang melakukan ritual Shamanistik di hutan Pisgah California Utara pada jum'at malam, saat tim tersebut mengaku bertemu sosok Bigfoot di daerah yang sama.

Dalam pelaksaan ritualnya, dia mengenakan pakaian khusus dari kulit rakun, sebagai upaya untuk bisa terhubung dengan karakter kuno yang mirip dengan Bigfoot, atau disebut Enkidu. 


Ketika berpakaian kulit binatang, dia merasa lebih dekat dengan alam.

Ilustrasi Enkidu

Enkidu digambarkan sangat kuat, dua pertiga binatang, sepertiga pria dan memiliki tubuh yang tertutup rambut tebal. Enkidu minum dari sungai, memakan rumput dari ladang, dan berlari melewati hutan.

Dia mengatakan : "Itu aku. Ini bukan kebetulan."

Gawain MacGregor ketika mengenakan
pakaian khusus miliknya

Kelompok tersebut kemudian mempertanyakan kisah dari MacGregor, karena beberapa perbedaan.

"Makhluk yang saya lihat tingginya sekitar 8 kaki (2,4 meter). MacGregor tidak terlihat memiliki tinggi seperti itu," Ujarnya. 


Dia juga mengatakan bahwa makhluk itu tidak terlihat seperti memakai kulit rakun, sesuai dengan yang MacGregor pakai.

"Jika dia berada di hutan, mengapa dia melarikan diri," tanya John Bruner.

Alasan mengapa Bruner tidak mendapatkan foto makhluk tersebut karena dia bersama anggota lainnya sedang tidak membawa kamera pada saat itu. Bruner juga mengatakan bahwa foto yang ditampilkan di situs MacGregor tidak terlihat seperti sosok yang mereka lihat.

MacGregor mengatakan bahwa pekan itu dirinya berlibur di dekat hutan Pisgah National untuk berlatih ritual Enkiduism. 


Meski tidak mengatakan secara spesifik tentang lokasi dan waktu ketika dia melakukan ritual, yang dia tahu adalah ketika itu hari sudah gelap. 

Dia juga mengatakan bahwa ketika dia melihat mereka (kelompok Bruner), dia cepat-cepat menjauhi mereka.


"Enkiduism adalah penyembahan Sasquatch. Ini kepercayaan pada sifat ilahi Sasquatch."

"Sebagai seorang praktisi Enkiduisme, sakramen terpenting yang saya praktikan adalah mengenakan kulit hewan yang ditutupi rambut dan berkeliaran di hutan, sama seperti Gilgames yang telah menghormatinya ribuan tahun yang lalu. Meskipun hal ini mungkin tampak tidak biasa, praktik tersebut benar-benar telah di mulai jauh sebelum Gilgames, karena dukun yang berpakaian seperti binatang telah muncul pada lukisan Neolitik di Gua Trois-Freres di Prancis. Untuk bergabung dengan garis keturunan kuno ini dan untuk menghormati Enkidu, saya menjahit kulit binatang, dan membuat pakaian ritual buatan saya sendiri."


"Saya hanya mengembara secara acak dan saya melihat sekelompok orang yang melihat saya. Mereka membeku. Saya cukup dekat dengan perkemahan, sehingga saya berbalik dan mulai melarikan diri. Mereka tidak mengikuti saya. Saya terus bergerak ke perkemahan saya, melepas pakaian, dan tertidur. Mereka tidak mendekati saya. Mereka juga tidak kabur. Mereka hanya membeku," Ujarnya.


MacGregor mengelola sebuah blog bernama Enkuduism. Di dalam blog itu terdapat semacam "doa Sasquatch" seperti berikut ini :

"Dengarkan saya O Sasquatch, anak-anak Enkidu, dengan belas kasihan Anda, semoga Anda berjalan selamanya sebelum saya, membimbing saya melewati hutan dan menjaga saya dari segala bahaya yang mungkin terjadi."

MacGregor juga mengaku pernah melihat Sasquatch secara langsung.

"Saya pernah melihat Sasquatch sebelumnya dan saya tidak punya kamera. Ini adalah momen untuk merenungkan apa yang sedang terjadi. Ini adalah pengalaman spiritual."

Dalam sebuah pernyataan, baik MacGregor maupun kelompok Bigfoot 911, sama-sama sedang mencari Sasquatch di hutan McDowell County pada hari jum'at, namun keduanya menggunakan metode yang berbeda.

Gawain McGregor melakukan ritual dengan pakaian kulit binatangnya, sedangkan kelompok John Bruner menggunakan fotografi elektronik dan perlengkapan suara.

"Saya pikir kami berdua mencari hal yang sama. Kami hanya melakukan dua cara yang berbeda," Ujar MacGregor kepada The McDowells News.

Departemen Kepolisian Greenville, Carolina Utara, kemudian mengirim peringatan mengenai penampakan tersebut di halaman Facebooknya. 


Mereka memberitahu bagi siapa saja yang melihat Bigfoot, jangan menembaknya, karena sangat mungkin sekali anda akan melukai seseorang yang sedang memakai kostum gorila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar