Sabtu, 12 Agustus 2017

Naga jatuh di Tibet


Pada Agustus 2016 beredar sebuah video yang diklaim memperlihatkan seekor naga yang di temukan dalam keadaan tergeletak di sebuah pantai, setelah jatuh dari langit di Tibet.


Dalam video itu terlihat seekor naga berukuran sekitar 12 kaki (3,6 meter) yang tergeletak di tanah dan tampak sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Hanya dalam tiga hari sejak video tersebut diposting di media sosial, video itu telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. 


Banyak orang yang mengatakan bahwa sosok naga dalam video tersebut memang asli, dan membuktikan bahwa naga memang nyata.


Di bawah ini adalah screenshot dari video di atas :

naga tibet

naga tibet





naga tibet

Namun, ternyata naga yang ditampilkan dalam video tersebut bukanlah seekor naga asli, melainkan hanya patung naga yang sengaja diciptakan untuk sebuah acara televisi spanyol "Cuarto Milenio" yang mengeksplorasi dan membahas tentang teori konspirasi, makhluk mitos, dan dunia cryptozoology.


Di bawah ini adalah foto proses pembuatan patung naga tersebut :





Sedangkan di bawah ini adalah cuplikan video dokumenter, beserta cara pembuatannya :


Patung naga itu digunakan untuk sebuah adegan dalam film "Dokumenter palsu", yang juga menayangkan tentang sosok Bigfoot, putri duyung dan cerita kembalinya Megalodon.

Meski "Cuarto Milenio" mengklaim dapat memberi bukti ilmiah yang dapat membuktikan bahwa naga itu memang nyata, video yang sempat beredar itu tidak terdokumentasi sebagai sosok naga asli yang jatuh di langit Tibet, atau dengan kata lain berita naga yang jatuh di Tibet, hanya berita palsu.

1 komentar: