Selasa, 22 Agustus 2017

Misteri mayat misterius di Afrika Selatan


Pada tahun 2013, penduduk Taman Afrika Selatan menemukan sebuah mayat aneh yang tergeletak di tanah. Mereka sempat berpikir bahwa mayat itu tampak seperti makhluk yang mengenakan torso panjang dan tipis, yang kemungkinan berasal dari makhluk luar angkasa.

Kabarnya bangkai makhluk ini ditemukan oleh seorang anak laki-laki berusia 17 tahun di dekat Nature's Valley, sebuah resor liburan, dan desa kecil di Garden Route, Afrika Selatan.


Semenjak ditemukan, berbagai spekulasi terus bermunculan, mulai dari bangkai keledai, Tokoloshe (sejenis kurcaci atau roh kecil yang jahat), hingga seekor anjing mati dengan tubuh yang telah layu.


Munculnya beragam spekulasi tersebut membuat seorang dokter dari Klinik Hewan Crags pada akhirnya memutuskan untuk melakukan otopsi, agar identitas asli dari mayat tersebut bisa diketahui.

Setelah proses otopsi selesai dilakukan, Dr. Magdalena Braum memastikan bahwa itu adalah seekor babun.

"Siapa pun bisa melihat bahwa itu adalah bayi babun."

"Ini adalah babun betina yang baru lahir, dengan tali pusar masih menempel di tubuhnya. Kemungkinan besar terbunuh oleh gigitan setelah dia lahir, semacam pembunuhan bayi, yang sangat umum terjadi pada beberapa spesies primata ketika seekor jantan baru mengambil alih pasukan (kawanan) tersebut," ujarnya..

Dr. Braum menjelaskan bahwa tubuhnya telah berubah bentuk (dalam kondisi cacat) dan termumifikasi, karena telah dibawa berkeliling oleh ibunya setelah kematiannya, di mana hal ini sangat umum terjadi pada anak-anak babun.

"Kami telah sering melihatnya dalam penelitian babun, saat betina membawa bayi yang meninggal tersebut, sesekali mereka membawanya selama tiga sampai empat minggu di bagian ekor mereka, sebelum akhirnya membuangnya."

Induk babun yang membawa anaknya yang telah mati di bagian ekornya

Namun, nampaknya penjelasan dari Dr. Braum tidak berhasil menyakinkan orang-orang bahwa itu adalah bangkai babun.

"Giginya tidak tampak seperti babun. Sementara kepalanya kendur, kakinya masih sangat kaku," ujar seseorang yang tidak percaya bahwa itu babun.

Sementara itu, setelah mengetahui hasil dari otopsi yang telah dilakukan, beberapa orang masih tidak percaya bahwa makhluk misterius dengan bentuk yang aneh itu ternyata hanya seekor bayi babun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar