Rabu, 16 Agustus 2017

Makhluk aneh terekam kamera berenang di sebuah sungai di Brunei


Sekitar seminggu yang lalu, beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor makhluk berwujud aneh sedang berenang di sungai yang terletak di Brunei.

Dalam video yang diunggah itu, tidak ada keterangan lain selain sebuah judul video yang bertuliskan "Unbelievable footage captured a strange creature swimming in a river in Brunei".


Di bawah ini adalah screenshot dari video di atas :



makhluk aneh brunei

makhluk aneh brunei

Ketika gambarnya menjauh, beberapa saat kemudian kamera itu seperti terjatuh ke dalam air, dan makhluk aneh itu langsung bergerak menuju ke arah kamera. Ketika makhluk itu sudah sangat dekat, rekaman pun berakhir.







Kebanyakan orang yang mengomentari video ini mengatakan bahwa makhluk aneh itu nampak palsu. Seperti beberapa komentar di bawah ini :

"Saya pikir itu palsu. Ada yang menariknya dari bawah air. Itu tidak melakukan apapun kecuali melayang di atas air."

"Apa yang membuat saya percaya ini palsu adalah mengapa ada orang yang melompat ke dalam air seperti orang yang melakukan perekaman ini."

"Mungkin perahu remote kontrol jarak jauh yang dipasang dengan kepala monster styrofoam. Saya menduga audionya telah diganti dengan musik, karena itu palsu."

"Seperti babi hutan. Ini adalah sejenis ikan atau mungkin percobaan eksperimen yang gagal."

"Radio kontrol atau sepenuhnya sampah dan palsu."

Bahkan ada yang mengatakan bahwa ini terjadi di Indonesia. Tetapi dugaan itu tetap tidak disertai dengan bukti yang kuat.

Sebuah foto di situs Pinterest menampilan foto makhluk yang sama, hanya saja kali ini terjadi pada tahun 2015 di China.


Video dengan isi yang sama juga dapat ditemui di Youtube, namun keterangannya kali ini menggunakan bahasa arab.


Di atas terlihat bahwa video itu diterbitkan pada 5 Oktober 2015, dan judul dari video itu jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, menjadi "Makhluk aneh ditemukan berenang di China - Menakutkan."

Sedangkan, video aslinya diterbitkan pada 19 Desember 2014 dengan menggunakan bahasa Thailand, yang jika diartikan menjadi : "Tak Dikenal (Ular)."


Kalaupun itu bukan seekor makhluk hidup, kemungkinannya makhluk aneh yang terlihat dalam video tersebut hanyalah semacam RC / Radio Controlled, yang telah dimodifikasi dengan bentuk yang terlihat aneh dan menyeramkan. 


Hal ini biasanya digunakan untuk mengerjai seseorang (prank).


Pada umumnya kepala yang digunakan untuk "prank" ini adalah kepala buaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar