Minggu, 20 Agustus 2017

Bayi Alien di Meksiko


Pada tahun 2007, seorang petani bernama Ángel Palacios Núñez berhasil menangkap sosok makhluk aneh yang menyerupai bayi alien dalam perangkap tikus miliknya di Metepec, Meksiko.

Alien itu sempat menggeram, dan mencoba menggigitnya, saat terjebak dalam perangkap tikus yang dia buat. 


Setelah berhasil ditangkap, dia menenggelamkan alien itu selama 20 menit, sebelum menyimpan makhluk yang telah mati itu ke dalam freezer miliknya.


Petani tersebut mengklaim bahwa masih ada satu makhluk lagi, namun dia berhasil melarikan diri. 


Empat orang yang bekerja di peternakan, termasuk pemiliknya mengaku sempat melihat makhluk itu dalam keadaan hidup di dalam perangkap. Hal itu membuat mereka merasa sangat ketakutan, sehingga memutuskan untuk membunuhnya.

Beberapa hari kemudian petani tersebut melapor ke stasiun berita Meksiko, dan sosok ini pun menjadi sangat populer di Meksiko. 


Makhluk ini kemudian dijuluki dengan nama "The Creature of Metepec."

Para ilmuwan di seluruh Meksiko telah menjalankan tes pada makhluk itu. 


Hasil DNA menunjukkan bahwa itu bukan berasal dari manusia atau hewan lainnya. Struktur rangkanya menyerupai gabungan manusia dan kadal. Otak makhluk itu sangat besar, membuat ilmuwan berpikir bahwa mungkin makhluk itu sangat cerdas.

Makhluk itu berukuran kecil, panjangnya sekitar 5 inci dengan kulit berwarna putih dan kepala yang besar. Memiliki empat kaki dan ekor panjang. Dua matanya menghadap kedepan, dengan kepala yang mirip sosok grey alien yang terkenal.

Banyak orang percaya bahwa itu adalah alien. 


Hal itu beralasan karena wilayah ditemukannya makhluk itu, terkenal dengan kemunculan crop circle dan beberapa penampakan ufo.

Pada akhirnya, makhluk itu dijual kepada Jurnalis ufo, Jaime Maussan, yang berusaha meyakinkan orang-orang untuk percaya bahwa itu adalah alien asli.

Jaime Maussan memegang "The Creature of Metepec"

Pada tahun 2010, terungkap bahwa Urso Ruíz, orang yang semula menemukan makhluk itu, mengaku pada forum internet bahwa ia telah membohongi publik. 


Tetapi pada waktu itu tidak ada bukti ilmiah yang mendukung pengakuannya, sehingga membuat banyak orang masih ragu apakah makhluk itu alien atau bukan.

Urso Ruíz

Lima laboratorium dari seluruh dunia telah mencoba mengidentifikasi DNA-nya, namun hasilnya tetap tidak meyakinkan. 


Salah satu laboratorium dari Meksiko mengklaim itu mungkin berasal dari manusia.

Pada Desember 2012, British Channel 4 Documentary Alien investigations melakukan penyelidikan terhadap makhluk tersebut, menggunakan pemetaan 3D dan pengujian DNA tingkat lanjut di Imperial College London.


Sebuah model cetakan 3D makhluk itu dipelajari dan diberikan kepada Profesor Donal Quicke. 


Makhluk itu kemudian diidentifikasikan sebagai monyet dari Amerika. Hasil sinar-X juga menegaskan bahwa dari posisi lubang di dasar tengkoraknya menunjukkan bahwa itu adalah monyet.

Urso Ruíz lalu menyatakan bahwa dialah yang membuat makhluk itu seorang diri. 


Ketika bekerja di kebun binatang, dia mendapat kiriman seekor monyet buffy tufted marmoset yang sudah mati. Karena hewan itu terlihat menarik, dia menempatkan hewan itu pada perangkap tikus di peternakan tempat dia bekerja, dan mengatakan kepada petani bahwa ia sempat melihatnya dalam keadaan hidup.

Buffy Tufted Marmoset

Petani tersebut kemudian mengambil beberapa gambar, dan menelepon banyak orang, termasuk Jamie Maussan yang mengatakan bahwa makhluk asing telah tertangkap di peternakannya.

Tes DNA British Channel 4 Documentary Alien investigations memastikan bahwa makhluk itu sebenarnya adalah seekor monyet marmoset. 


Kemungkinan pada waktu itu mereka memiliki alat pengujian yang lebih canggih daripada alat sebelumnya, sehingga tes DNA pada waktu itu berhasil mengetahui identitas asli dari makhluk aneh tersebut.

1 komentar: