Sabtu, 29 Juli 2017

Seekor Naga ditembak mati di Malaysia


Pada tahun 2015, muncul sebuah foto yang konon menunjukkan seekor naga berwarna putih dalam keadaan mati di dalam sebuah rumah di Malaysia. Kabarnya makhluk tersebut mati karena ditembak oleh seorang warga, yang kesal karena kelinci miliknya yang mendadak hilang.




Berikut ini adalah cerita mengenai berita tersebut : 


Pemilik kebun durian bernama Boon Chin Yo, menyadari bahwa dia telah kehilangan beberapa ekor kelinci miliknya belakangan ini. Ketika dia sedang tidur di lantai dua rumahnya, tiba-tiba saja dia terbangunkan oleh jeritan kelinci dan suara aneh yang mirip suara harimau. 

Dia lalu mengintip dari tangga, dan menemukan binatang aneh dengan tanduk serta kumis panjang, sedang menyerang seekor kelinci.

Karena panik, dia dengan cepat meraih senapan otomatis miliknya dan menembak binatang aneh itu sebanyak 8 kali, menyebabkannya langsung jatuh ke lantai. Setelah memastikan bahwa binatang itu benar-benar sudah mati, dia terkejut saat mengetahui bahwa itu adalah naga putih dengan bulu seperti kelinci.

Kepada wartawan, dia mengatakan "Saya tidak akan menduga bahwa itu adalah naga putih. Ini mengejutkan saya. Orang Cina percaya ketika seekor naga memasuki rumah anda, itu seharusnya membawa keberuntungan dan tanduknya bisa menghasilkan ribuan ringgit."

Sementara itu, Boon Chin Yo menegaskan bahwa dia tidak berencana untuk menjual naga putih tersebut, karena nantinya naga itu akan menjadi tontonan publik.

Hal aneh dari berita ini adalah tepat di tahun 2014, seorang nelayan diklaim telah berhasil menangkap naga dalam keadaan mati di Mongolia, dan foto dalam berita tersebut, sama persis dengan foto yang ada pada berita naga yang tertembak di Malaysia.


Ternyata, naga putih tersebut hanya model seekor naga yang sengaja dibuat, dan kabarnya berita naga yang tertembak mati itu dibuat hanya untuk lelucon.




Beberapa orang juga menduga bahwa naga putih tersebut adalah replika dari "Falkor", tokoh fiktif berwujud naga putih yang muncul dalam sebuah buku berjudul The NeverEnding Story, dan juga pernah dibuatkan versi filmnya dengan judul yang sama.

2 komentar: