Selasa, 04 Juli 2017

Munculnya Monster Loch Ness di Apple Maps


Kisah ini berawal dari dua orang yang kebetulan sedang menjelajahi peta Apple Maps pada smartphone mereka. Ketika mereka melihat-lihat tempat yang ada pada aplikasi tersebut, mereka melihat sebuah objek aneh yang terlihat sedang berenang di danau.

monster loch ness

Dari gambar yang berhasil mereka dapatkan, terlihat bahwa ada sebuah objek berukuran besar sedang berenang menuju arah selatan. Objek ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 100 kaki (30 meter), dengan sepasang sirip berukuran cukup besar yang digunakannya untuk berenang.

Andrew Dixon, selaku salah satu dari dua orang yang melihat objek ini mengatakan : "itu adalah sebuah kebetulan yang saya temukan. Saya melihat gambar satelit dari kota saya, kemudian mengira saya telah melihat Monster Loch Ness."

"Hal pertama yang muncul di kepala saya ketika saya melihatnya, itu adalah Monster Loch Ness", Ujarnya.

Seorang Kepala dari Institute of Applied Nessieology bernama Cameron McSporran, mengatakan dirinya mempercayai apa yang tampak pada gambar tersebut. Dia menduga jika objek yang ada pada gambar itu adalah sosok Monster Loch Ness atau yang biasa dipanggil Nessie.

monster loch ness

"Ini cukup besar, pastilah bukan seekor anjing laut atau berang-berang. Ini juga bukanlah seekor ikan paus atau hiu penjemur, seperti yang diklaim beberapa orang, karena paus dan hiu penjemur tidak akan pergi ke air tawar." Ujar Gary Campbell, yang merupakan presiden dari The Loch Ness Fan Club. 


Dia juga mengatakan pernah melihat Monster Loch Ness dengan mata kepalanya sendiri pada tahun 1966.

Dia kemudian mengatakan : "Terlihat seperti ombak akibat perahu, tapi perahunya menghilang. Anda bisa melihat beberapa perahu berlabuh di pantai, tapi tidak ada satupun perahu di sini. Kami telah menunjukannya kepada ahli perahu dan mereka tidak tahu itu apa."

Namun, anggapan bahwa objek itu adalah Monster Loch Ness, segera dibantah oleh beberapa orang skeptis, yang mengatakan objek itu tidak lain hanyalah sebuah perahu. 


Mereka berpendapat bahwa objek yang diduga sebagai Monster Loch Ness itu terlihat buram karena pengaturan kontras yang rendah, dan jika gambarnya diperjelas, maka yang akan tampak bukanlah sosok Nessie, melainkan hanya perahu biasa.

monster loch ness

Jika dibandingkan dengan sebuah foto perahu akan terlihat seperti ini :

monster loch ness

monster loch ness

Aplikasi Apple Maps yang dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc, memang kerap mendapat kritikan, karena gambar yang dihasilkan banyak yang tidak akurat. Selain itu, aplikasi ini juga masih memiliki beberapa kesalahan, sehingga terkadang objek yang seharusnya muncul di dalam gambar menjadi menghilang, ataupun sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar