Selasa, 11 Juli 2017

Foto makhluk misterius di Hutan Louisiana


Pada tanggal 10 Desember 2010, sebuah foto sempat viral di dunia internet. Dalam foto tersebut memperlihatkan makhluk aneh bertubuh kurus dengan mata yang bersinar, sedang merangkak di sebuah hutan pada malam hari. Foto ini diambil oleh seorang pemburu rusa ketika ia sedang berburu di hutan Louisiana.


Pemburu ini mengatakan bahwa, pada saat itu dia sedang berbaring di tempat yang lapang untuk menunggu buruannya, saat sosok mirip hantu tersebut terlihat olehnya. 


Makhluk itu melompat dari semak-semak dengan mata yang bersinar dan sepintas melihat ke arah kamera, sebelum kembali menghilang di antara semak-semak. 

Pemburu ini merasa ketakutan sehingga dia memecahkan kamera miliknya, namun gambar dari chip memorinya tidak rusak sehingga dia mengambilnya. 

Gambar itu diambil di sebuah gudang di Berwick dekat Morgan City, Louisiana.

Sosok yang ada di gambar ini sempat dihubungkan dengan salah satu tokoh dalam cerita horor creepypasta yang disebut The Rake, makhluk berbentuk seperti manusia yang memiliki kuku yang tajam, bertubuh kurus, dengan kulit berwarna abu-abu.


Namun, semua cerita horor yang ada dalam creepypasta kebanyakan bersifat fiksi, ceritanya juga dibuat hanya untuk menghibur sekaligus menakuti para pembacanya, jadi kemungkinan jika sosok ini adalah The Rake sangat kecil.

Munculnya foto ini juga sempat disebut sebagai ajang promosi sebuah game yang akan datang berjudul Resistance 3. 


Kabarnya mereka ingin mempromosikan salah satu sosok monster yang hadir dalam game tersebut yang bernama Grim.



Setelah mengetahui hal tersebut, game Resistance 3 pun menjadi viral berkat kehadiran makhluk misterius yang berada di hutan ini. 


Namun, jika diperhatikan, sosok makhluk misterius ini sangatlah berbeda dengan karakter Grim, seperti pada jumlah matanya yang tidak sesuai, dan juga pada penampilannya yang terlihat kurang mirip, terlepas dari keduanya sama-sama memiliki tubuh kurus dengan warna abu-abu.

Karena, jika benar Insomniac Games (selaku pengembang game Resistance 3) benar-benar berada di balik foto ini, seharusnya mereka membuat penampilan dari makhluk ini dengan tampilan yang lebih baik, tidak mengecewakan seperti ini.

Salah satu hal yang menarik lainnya dari foto ini adalah terdapat dua foto yang menampilkan lokasi yang sama, namun objek yang ada pada kedua foto tersebut berbeda. 


Foto pertama memperlihatkan seekor rusa, sedangkan foto kedua memperlihatkan sosok makhluk aneh yang sedang merangkak di hutan.



Pada gambar yang memperlihatkan rusa, ada banyak gerakan kabur di sekitarnya, ini menandakan bahwa kamera yang mengambil gambar ini memiliki shutter speed yang rendah, menyebabkan gambar menjadi blur atau kabur. 


Anehnya, dalam foto makhluk aneh yang sedang merangkak, tidak terlihat adanya gambar yang blur atau kabur. 

Jika gambarnya tidak kabur berarti makhluk ini berada dalam posisi diam dalam waktu cukup lama, hal ini sangat berbeda dengan apa yang diceritakan oleh orang yang melihat makhluk ini, yang mengatakan bahwa sosok ini bergerak dengan sangat cepat.


Hal menarik yang terakhir adalah jika kedua foto tersebut di zoom dan pengaturan kontrasnya dinaikkan, akan terlihat keanehan pada pohon di belakangnya. 


Pada foto pertama, pohon yang berada di belakangnya terlihat normal, sementara di foto kedua, bentuk dari pohon tersebut tampak sebagian menghilang. 

Hal ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa foto yang memperlihatkan makhluk aneh di hutan Liousiana adalah foto palsu atau hasil editan photoshop.

strange creature
strange creature

1 komentar: