Kamis, 27 Juli 2017

Bigfoot ditemukan mati di New Mexico


Belum lama ini, sebuah mayat dari sosok legendaris Bigfoot atau Sasquatch dikabarkan telah ditemukan di pantai utara danau Elephant Butte, New Mexico, oleh seorang pria bersama dengan istrinya yang berasal dari Albuquerque.


Keduanya mengaku sedang berkemah, saat mendengar laporan tentang Bigfoot di daerah tersebut.

Pasangan yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa makhluk ini memiliki panjang antara 8 sampai 8.5 kaki (sekitar 2,5 m), dengan berat sekitar 600 - 800 pounds (272 - 362 kg). Seluruh tubuhnya ditutupi rambut hitam, dengan bahu lebar yang berotot, pinggang ramping, kaki panjang dan panjang lengannya mencapai lutut. 


Bentuk tangannya seperti kera, telapak tanggan serta alas kakinya tidak berbulu. Ukuran kakinya memiliki panjang 18 - 24 Inci (45 - 61 cm).

Dia mengatakan kepada penyidik Sheriff Sierra County, bahwa "saya skeptis terhadap semua cerita baru-baru ini yang saya dengar tentang Bigfoot di sini, di The Butte. Namun setelah benar-benar melihat salah satunya dalam keadaan mati, itu membuat saya ketakutan."

Dia juga menyatakan kepada seorang reporter, bahwa makhluk itu memiliki pecahan senyawa pada kaki kanannya dan penyebab kematiannya mungkin karena infeksi. 


Menurut sebuah laporan, mayat tersebut dipindahkan dengan keamanan ketat oleh pihak militer ke lokasi yang tidak diketahui.

Meski berita ini terlihat meyakinkan, ketika pengguna media sosial mengklik sumber berita tersebut, mereka langsung dialihkan ke situs breakingnews365.net. 


Dalam situs tersebut, para penggunanya dapat membuat berita palsu hasil mereka sendiri, dan menyebarkan berita tersebut sebagai lelucon yang berhasil mereka buat.

Breakingnews365.net adalah situs hiburan, yang beritanya dibuat oleh pengguna situs tersebut. Beritanya bisa termasuk berita lucu, fantasi, atau fiktif, yang seharusnya tidak dianggap serius oleh pembacanya.

Salah satu Tampilan depan dalam situs breakingnews365.net

Foto asli dari berita di atas adalah foto seorang wanita berusia 78 tahun asal Rusia yang meninggal di pantai Formia, Italia. Mayat wanita ini hanya ditutupi selembar kertas atau kain, sedangkan turis lainnya tidak menaruh perhatian terhadap mayat tersebut, dan tetap menikmati suasana di sekitar pantai.


Dalam hal ini, orang yang membuat cerita tersebut sengaja menggunakan foto seorang turis yang telah meninggal di tahun 2013, dan menggabungkannya dengan cerita fiksi tentang sosok Bigfoot, dan langsung menyebarkan berita tersebut ke media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar