Selasa, 04 Juli 2017

Benda yang diduga sebagai UFO terlihat di Planet Mars


Seorang pengguna Reddit diklaim telah berhasil menemukan benda metalik yang diduga sebagai ufo, pada sebuah gambar yang diambil dari Mars Curiosity Rover, sebuah robot penjelajah milik NASA.

"Uh Nasa ? ufo tertangkap kamera di Mars Rover Mission ? Apakah ini Nyata", tulis seorang pengguna Reddit ketika memposting gambar yang berasal dari arsip Sol 348 of NASA's Mars Exploration Rover, Opportunity ini.

Benda yang terlihat seperti logam yang mencolok dan mengkilap ini, diunggah oleh Opportunity Rover pada tanggal 17 Maret. 


Kemunculan foto ini telah membuat banyak orang bertanya-tanya, benda apakah yang terlihat di permukaan mars itu ?, dan apakah ini ada hubungannya dengan pesawat luar angkasa milik alien ?

ufo mars

Kebanyakan orang yang mengomentari gambar ini mengatakan, jika objek ini adalah bukti bahwa ufo dan alien memang tinggal di planet Mars.

"Seperti cahaya berkilauan dari pesawat luar angkasa di planet asing di luar angkasa." ujar seseorang yang mengomentari foto ini.

Komentar lainnya mengatakan, jika benda ini mirip dengan sebuah kendaraan milik Batman yaitu Batmobile tua, hingga dugaan yang mengatakan benda ini mirip dengan Speeder, salah satu kendaraan yang muncul dalam film Star Wars.


Berbeda dengan pendapat di atas, beberapa orang lainnya yakin jika benda yang terlihat pada gambar di atas hanyalah puing-puing dari rover atau pesawat milik NASA yang berserakan di atas permukaan mars. 


Salah satu hal yang membuat mereka yakin bahwa benda ini bukanlah pesawat milik alien adalah ukuran dari benda ini terlihat kecil untuk ukuran sebuah pesawat luar angkasa. 

Ukuran sebuah rover itu tidak lebih besar dari sebuah mobil, dan dari sudut pandang sebuah rover saja, benda ini sudah terlihat kecil, jadi sangat tidak mungkin sekali benda ini adalah sebuah pesawat luar angkasa.

Dugaan lain mengenai benda ini adalah tidak lain berasal dari puing puing Mars Exploration Rover yang diberi nama, Spirit (MER-A) dan Opportunity (MER-B), yang ketika itu, keduanya berhasil mendarat di mars pada tahun 2004.




Dari berbagai pendapat yang muncul, ada sebuah pendapat yang mengatakan bahwa benda yang diduga sebagai ufo di atas sebenarnya adalah bagian dari puing-puing kendaraan Mars Opportunity Rover, atau bisa juga berasal dari perisai panasnya, yang berserakan di permukaan planet Mars, dan kemudian baru ditemukan lagi belum lama ini.







Di bawah ini adalah foto dari benda yang diduga sebagai ufo, tapi dengan sudut pandang yang berbeda. 


Dari foto ini, terlihat jelas bahwa ukuran benda ini terbilang kecil dan sangat tidak mungkin jika ini adalah sebuah pesawat luar angkasa.

ufo mars

Jika kita mengunjungi situs mars.nasa.gov, benda ini tidak disebutkan sebagai ufo atau pesawat luar angkasa, hal ini bisa menjadi bukti bahwa benda ini hanyalah puing-puing yang berasal dari misi NASA sebelumnya.


Salah satu alasan mengapa benda ini terlihat seperti sebuah pesawat atau ufo, karena gambar ini diambil dari sudut pandang yang tepat, sehingga membuat benda ini tampak menyerupai bentuk sebuah pesawat luar angkasa. 


Jika gambar ini diambil dari sudut pandang yang berbeda, maka benda ini tidak akan berbentuk seperti ufo, melainkan hanya tampak seperti puing-puing yang biasa saja. 

Ilusi ini sangatlah sering terjadi pada beberapa foto yang memperlihatkan keadaan planet Mars, dan terkadang sering disalahartikan oleh beberapa orang yang melihatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar