Sabtu, 10 Juni 2017

Video kemunculan Bigfoot di Indonesia


Bigfoot dikenal sebagai salah satu makhluk cryptid menyerupai kera raksasa yang memiliki tinggi antara 2-3 meter dengan ukuran jejak kaki yang sangat besar. Makhluk ini dikatakan menghuni hutan di kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Utara.

Ilustrasi Bigfoot

Namun, kali ini seekor Bigfoot dikabarkan terekam kamera di sebuah hutan di wilayah indonesia. 


Kemunculan Bigfoot ini membuat heboh masyarakat Amerika, karena penampakan ini terjadi di Indoneia, bukan di Amerika. 

Sehingga banyak yang bertanya-tanya, apa benar sosok Bigfoot sudah sampai ke Indonesia ?, dan jika iya, bagaimana bisa seekor Bigfoot yang biasanya tinggal di wilayah Amerika, memilih indonesia sebagai tempat tinggal yang baru bagi kelangsungan hidupnya.

bigfoot indonesia

Video itu dimulai dengan pemandangan alam di sekitarnya yang menampilkan belantara hutan yang hijau dan sebuah air terjun. Ketika kamera sedang merekam pemandangan sekitar, tiba-tiba dari arah kiri muncul sesosok makhluk besar yang sedang berjalan di bawah air terjun. Makhluk ini sempat berjalan beberapa langkah sebelum akhirnya menghilang dari pandangan kamera.

Berikut Screenshot dari video Bigfoot yang muncul di indonesia.

bigfoot indonesia

bigfoot indonesia

bigfoot indonesia

bigfoot indonesia

Rekaman tersebut diyakini sebagai Bigfoot, karena terlihat seperti seekor kera berukuran sangat tinggi yang berjalan dengan posisi tegak. 


Bagi penggemar Bigfoot, hal ini tentulah menjadi bukti kuat bahwa sosok Bigfoot adalah nyata. Tapi, beberapa orang yang telah menonton video ini mengatakan jika video tersebut palsu. 

Alasan mereka mengatakan palsu adalah perbandingan antara ukuran makhluk tersebut dengan air terjun yang tidak wajar, sehigga itu cukup membuktikan bahwa sosok bigfoot dalam video tersebut palsu.

Pendapat lainnya mengatakan bahwa bisa saja sosok tersebut adalah seekor beruang hitam yang sedang berjalan dengan kedua kaki belakangnya. Tapi, beruang hitam tidak pernah ditemukan di wilayah indonesia, karena habitat beruang hitam bukan berada di Indonesia.

Beruang Hitam

Jika diperhatikan, makhluk ini seperti membawa sesuatu berwarna putih yang terlihat berada di tangannya dan tidak ada yang tahu apa yang ia bawa tersebut.

bigfoot indonesia

Dan keanehan lainnya adalah hanya beberapa meter dari tempat munculnya sosok yang diduga bigfoot ini, terlihat ada beberapa orang yang sedang berada di antara pepohonan.

bigfoot indonesia

Jika sedikit diperjelas akan tampak seperti ini.

bigfoot indonesia

Dan hanya berselang beberapa detik, muncul satu orang lagi yang terlihat seperti sedang bersandar pada sebuah pohon.


Jika penampakan munculnya bigfoot ini memang asli, seharusnya beberapa orang yang terlihat di video tersebut menunjukan adanya reaksi terkejut atau kaget dengan kehadiran sesosok makhluk berukuran besar sedang melewati air terjun. 


Hal ini tentunya sangat aneh dan janggal, karena orang-orang ini terlihat biasa-biasa saja dan seolah sedang tidak terjadi apa-apa. Ini bisa menjadi bukti bahwa video kemunculan bigfoot di indonesia hanyalah berita palsu.

Bagaimanapun, dengan buruknya kualitas video yang dihasilkan dan gambar yang terlihat buram, membuat makhluk yang muncul di video ini sangat sulit sekali untuk dikenali. Selain itu, lokasi pengambilan gambar ini pun tidak diketahui berasal dari mana, sehingga keaslian dari video tersebut sangat diragukan kebenarannya.

1 komentar:

  1. Masuk akal karena sewaktu masih kecil Sy adik saya dan sepupu saya pernah melihat mahluk seperti itu bahkan sempat komunikasi bahasa isyarat dengan lambaian tangan dengan saya.

    BalasHapus