Kamis, 22 Juni 2017

Makhluk aneh terekam kamera di Portugal


Kejadian ini terjadi pada bulan agustus tahun 2016 lalu. Sebuah rekaman video yang menunjukan makhluk yang tidak dikenal dengan tangan yang panjang terlihat sedang berjalan dengan perlahan di sebuah gurun yang berlokasi di portugal.

chupacabra

Durasi dari rekaman yang hanya berselang beberapa detik ini menampilkan sesosok makhluk aneh menyerupai manusia yang sedang berjalan di tengah gurun pasir, sebelum akhirnya makhluk ini menghilang diantara semak-semak yang berukuran cukup besar. Makhluk ini dideskripsikan memiliki tangan yang panjang, warna tubuh yang hampir sama dengan warna gurun di sekitarnya, berjalan sangat lambat dengan kedua kakinya disertai dengan kepala yang terlihat menunduk.

chupacabra

chupacabra

chupacabra

chupacabra

chupacabra

Video ini sendiri telah dilihat lebih dari 250.000 kali penayangan. Beberapa orang mengatakan jika makhluk ini adalah sosok Chupacabra. Chupacabra termasuk makhluk cryptid legendaris yang dikabarkan menghuni wilayah benua Amerika. Penampakan pertama makhluk ini terjadi di Puerto Rico pada awal tahun 1995. Makhluk ini dilaporkan menyerang dan menghisap darah hewan ternak, terutama hewan kambing. Sementara yang lainnya mengatakan jika makhluk ini bisa jadi seekor Bigfoot ataupun sosok Alien.

Ilustrasi Chupacabra

Ilustrasi Alien

Namun, banyak juga yang mengomentari video ini dengan mengatakan jika makhluk yang muncul di video ini adalah palsu, seperti beberapa komentar di bawah ini :

"Kualitas kamera yang sangat buruk, saya tidak percaya itu.."

"Sangat lucu bagaimana anda tidak akan pernah bisa mendapatkan gambar yang jelas tentang apa yang disebut sebagai penampakan alien. Sulit bagi siapapun untuk mempercayainya ketika hal itu terjadi sepanjang waktu."

"Terlihat Palsu." ujar seseorang yang menanggapi video ini.

"Cara makhluk ini berjalan terlihat seperti animasi." Ujar seseorang lainnya.

"CGI yang sangat buruk" (CGI adalah teknik dalam penerapan bidang komputer grafis untuk pembuatan efek khusus atau spesial efek dalam film).

Adapula yang mengomentarinya dengan nada sarkastik seperti berikut :

"Wow makhluk itu menghilang tepat di balik semak yang menghalangi kamera."

Tapi dibalik itu semua, ada sesuatu yang aneh dalam video tersebut. Jika diperhatikan lebih dekat, sebelum makhluk itu menghilang di balik semak-semak, kaki dari makhluk ini sudah terlebih dahulu menghilang, dan itu sangatlah aneh. Karena, jika ini memang makhluk hidup, seharusnya kaki dari makhluk tersebut masih bisa terlihat dari sudut pandang kamera, bukannya menghilang.

chupacabra


Hal ini bisa menjadi bukti bahwa sosok yang muncul di video ini hanyalah animasi komputer, dan orang yang membuat makhluk ini sepertinya tidak terlalu memperhatikan kesalahan yang ia buat, sehingga video yang sempat membuat heboh ini, dapat dengan mudah dinyatakan sebagai video palsu.

Agar lebih jelas, bisa dengan melihat videonya dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar