Jumat, 23 Juni 2017

Legenda Kasai Rex - (Updated !!!)


Kasai rex adalah makhluk cryptid yang diklaim sebagai theropoda (dinosaurus berkaki dua) raksasa yang berasal dari Kongo, Afrika. Dikatakan bentuk fisik dari makhluk cryptid ini menyerupai tyrannosaurus rex (T-rex), sementara yang lainnya menggambarkan makhluk ini sebagai buaya terrestrial atau seekor kadal besar.

Cerita bermula pada tahun 1932, seorang pemilik perkebunan Swedia bernama John Johnson terkadang dengan nama Johanson, sedang bepergian dengan seorang pelayan di Lembah Kasai yang berada di Republik Kongo. 


Mereka kemudian bertemu dengan badak. Ketika mereka mencoba melewati badak tersebut tanpa menganggunya, mereka dikejutkan oleh seekor makhluk besar yang keluar dari semak-semak dan langsung menyerang badak yang berada di hadapan mereka.


Setelah melihat kejadian itu, Johnson langsung pingsan sedangkan pelayan yang menemaninya langsung kabur. Ketika kesadaran johnson perlahan pulih, ia mulai terbangun dan melihat makhluk itu sedang memakan badak yang ia temui sebelumnya. 


Dia mendeskripsikan makhluk besar ini sebagai seekor tyrannosaurus, yang memiliki warna kemerahan dengan garis-garis berwarna kehitaman, memiliki banyak gigi dengan moncong yang panjang. 

Dia juga mengatakan jika makhluk ini panjangnya sekitar 43 kaki (13 meter) dengan kaki-kaki tebal yang sepertinya digunakan untuk kecepatan dia berlari, yang mengingatkannya dengan seekor singa.

Cerita lainnya ada dalam edisi Rhodesia Herald yang terjadi pada tanggal 16 Februari di tahun yang sama, berikut ceritanya : 


"Ketika itu saya melakukan perjalanan pemotretan yang ditemani oleh seorang pembawa senapan. Ketika itu waktu menunjukan pukul 2 siang, saya telah sampai di Lembah Kasai. Saat itu kami turun ke dalam air, kemudian seorang anak laki-laki tiba-tiba memanggil 'gajah !', ternyata itu dua ekor sapi jantan berukuran raksasa yang sedang berada dalam hutan."

"Sekitar 50 meter jauhnya dari mereka, saya melihat sesuatu yang luar biasa, seekor monster berukuran 16 meter dengan kepala dan ekor mirip seperti kadal. Aku menutup mataku dan membukanya kembali, tapi makhluk ini masih berada disana."


"Gigiku gemetar ketakutan, tiba-tiba monster itu sudah lenyap dengan gerakan yang sangat cepat. Butuh beberapa waktu untuk pulih, sebelum akhirnya memutuskan melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan kita harus melewati sebuah rawa besar, saya berjalan lamban karena beberapa anggota tubuh mulai tergenang lumpur. Ketika itu, makhluk besar itu muncul kembali, dan terlihat sedang merobek badak yang sudah mati."


"Aku hanya berjarak 25 meter dari kejadian itu dan itu terlihat mengerikan. Awalnya saya mencoba untuk tidak bergerak, lalu saya terpikirkan oleh kamera yang saya bawa. Aku bisa mendengar bunyi tulang badak di mulut makhluk itu. Aku tenggelam di balik semak-semak, benar-benar kelelahan."


"Gerakan cepat dari makhluk itu merupakan hal yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat. Ketika saya kembali berkemah, saya pasti terlihat seperti orang gila. Selama delapan hari saya terbaring demam, hampir tak sadarkan diri sepanjang waktu."

Mendengar kedua cerita di atas, tentunya sangat sulit membayangkan bahwa seekor tyrannosaurus masih terlihat hidup di hutan Afrika. Tetapi, Menurut beberapa sumber, tidak ada tyrannosaurus yang pernah tinggal di Afrika. 


Namun, ada satu jenis theropoda yang diketahui tinggal di Afrika, theropoda ini adalah Carcharodontosaurus.

kasai rex

Carcharodontosaurus merupakan salah satu dinosaurus karnivora terbesar yang pernah hidup di bumi, dengan panjang tubuh sekitar 14 meter. Fosil Dinosaurus ini ditemukan di Maroko, Afrika Utara. 


Dinosaurus ini tentu saja sudah punah, dan sangat tidak mungkin bagi mereka untuk tetap hidup dan berkeliaran di hutan Afrika.

Mengenai Kasai Rex ini, ada dua buah foto yang diduga adalah foto dari Kasai Rex. 


Foto pertama adalah sebuah foto yang menggambarkan makhluk besar yang diduga adalah seekor tyrannosaurus yang sedang memakan seekor badak.


Walaupun foto ini terlihat meyakinkan, banyak juga yang beranggapan bahwa foto ini hanyalah tipuan semata.

Sedangkan foto kedua menunjukan makhluk yang menyerupai kadal besar sedang berada di antara semak-semak.


Foto ini dikabarkan telah terbukti palsu, karena jika melihat garis putih yang berada pada tubuh kadal ini, menandakan bahwa kadal ini hanya potongan gambar yang ditempelkan kembali pada sebuah foto yang berlatar belakang hutan belantara.

Update Info !!!
(Selasa, 27 Juni 2017)

Foto tyrannosaurus yang sedang memakan seekor badak di atas, ternyata adalah adalah model dinosaurus yang diciptakan oleh seseorang yang bernama Yarriwarrior, yang dia buat berdasarkan lukisan karya Charles R. Knight. 


Di mana di lukisan tersebut menampilkan dinosaurus jenis allosaurus yang sedang memakan daging dari dinosaurus lain yang telah mati, hingga yang tersisa hanya tulang belulangnya saja.

Model Dinosaurus yang diciptakan oleh Yarriwarrior

Lukisan Allosaurus karya Charles R. Knight

Jika foto dari makhluk yang diduga sebagai Kasai Rex digabungkan dengan model dinosaurus ciptaan Yarriwarrior, hasilnya adalah objek dinosaurus yang ada pada kedua gambar tersebut merupakan gambar yang sama. 


Ini menunjukan bahwa foto yang diduga sebagai sosok Kasai Rex hanyalah foto palsu, sekaligus menjadi bukti bahwa Kasai Rex adalah salah satu makhluk cryptid yang sudah terbukti hoax dan sepertinya makhluk yang dijuluki sebagai Kasai rex pun, dapat dipastikan tidak pernah ada.

kasai rex
kasai rex

2 komentar: