Rabu, 28 Juni 2017

Foto Kemunculan Kepiting raksasa di Inggris


Sebuah foto sempat membuat heboh dunia internet, pasalnya dalam foto tersebut muncul penampakan seekor kepiting raksasa yang sedang menampakan diri di sebuah dermaga yang berlokasi di Inggris.

Kejadian ini terjadi di sebuah kota kecil di pinggir pantai Inggris bernama Whitstable, di wilayah pelabuhan Kent. 


Kepiting raksasa yang disebut sebagai "Crabzilla" ini terlihat sedang berada di perairan dangkal yang berdekatan dengan dermaga, dan hanya berjarak beberapa meter saja sebelum kepiting ini bisa sampai di bibir pantai.

crabzilla

Kepiting raksasa ini dikabarkan memiliki lebar sekitar 50 kaki (15 meter). 


Munculnya foto ini langsung membuat heboh dunia maya, khususnya warga Inggris, Karena kawasan yang terkenal dengan tiramnya ini banyak dikunjungi warga sekitar. 

Setelah melihat foto ini, tentunya membuat warga sekitar merasa terkejut dan tidak mempercayainya.

Beberapa orang pun segera datang ke Whitstable dengan harapan bisa menangkap kepiting raksasa ini, yang mungkin bisa menjadi kepiting inggris terbesar yang pernah ada. 


Semenjak tersebar di situs Weird Whitstable, sosok kepiting raksasa itu telah menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya. 

Tidak sedikit pula orang yang kemudian mengunjungi situs web ini untuk melihat foto ini, dan menilainya, apakah kepiting raksasa ini asli atau hanya tipuan.

Ahli kurator dan juru foto, Quinton Winter, mengatakan "Saya pikir ini adalah gundukan formasi pasir berbentuk aneh, tapi bagi saya itu lebih terlihat seperti kepiting."

"Awalnya saya kurang dapat melihat dengan jelas, namun setelah diteliti, terlihat seperti kepiting raksasa dengan capit yang besar." ujar Quinton Winter.

Namun, berita tentang kemunculan kepiting raksasa ini tidak bertahan lama, sebab kepiting yang ada dalam foto tersebut dapat dipastikan sebagai hoax


Di bawah ini adalah foto yang memperlihatkan kepiting raksasa di dermaga Kent.


Sedangkan di bawah ini adalah foto yang sama, namun tidak memperlihatkan sosok kepiting raksasa yang berada di sekitar dermaga.

crabzilla

Foto lain yang memperlihatkan kondisi dermaga Kent.

crabzilla

Jika dilihat dari bentuknya, jenis kepiting ini adalah kepiting cancer pagurus atau yang lebih dikenal sebagai kepiting coklat. 


Kepiting ini dapat tumbuh sampai berukuran sekitar 25 cm, dan banyak ditemukan di perairan Inggris. Ukuran terbesar dari jenis kepiting ini hanya berukuran 28.5 cm.

Foto kemunculan kepiting raksasa yang terjadi di inggris ini, bisa jadi hanyalah hasil editing gambar menggunakan foto kepiting jenis cancer pagurus, yang kemudian diperbesar dan ditambahkan ke sebuah foto dermaga yang berada di Inggris, dalam hal ini ke dermaga Kent.

crabzilla

Berita ini sudah jelas termasuk ke dalam berita hoax, karena biasanya kepiting yang ditemukan di perairan Inggris, berukuran tidak lebih dari 10 inci (25 cm). 


Spesies kepiting terbesar di dunia saat ini adalah seekor kepiting yang dijuluki dengan nama "Crab Kong" yang berhasil ditangkap oleh seorang nelayan di daerah Heda, teluk Suraga sebelah barat Tokyo, Jepang.


Walaupun diperkirakan masih anak-anak, kepiting ini sudah berusia 40 tahun dengan lebar sekitar 3 meter dan berat 15 kg. 


Dikabarkan jika kepiting ini sudah dewasa, ia bisa mengangkat sebuah mobil menggunakan seluruh capit yang ia miliki. Kepiting ini dikatakan masih bisa hidup dan tumbuh sampai lebih dari 100 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar