Sabtu, 27 Mei 2017

Benarkah seekor naga laut raksasa berhasil direkam oleh seorang turis di Alaska ?


Pada bulan November tahun 2016 lalu, muncul sebuah video yang direkam oleh seorang turis yang sedang berada di Alaska. Di video tersebut, turis ini berhasil merekam sesosok makhluk berukuran besar yang sedang berenang di bawah permukaan air, diduga makhluk ini adalah seekor naga laut raksasa.

Foto di bawah ini adalah screenshot dari video yang diambil oleh turis tersebut.

naga laut alaska

Di foto tersebut terlihat ada tujuh buah tonjolan berwarna hitam yang keluar dari permukaan air. 


Objek tersebut diduga merupakan bagian dari tubuh dan ekor dari seekor makhluk yang berukuran sangat besar.

Dikatakan makhluk ini terbangunkan oleh suara keras yang disebabkan oleh sebuah gletser yang jatuh. Videonya sendiri sudah banyak ditonton oleh pengguna youtube, hanya saja durasi kemunculan makhluk ini sangat singkat, tidak lebih dari 5 detik.

Beragam spekulasi pun muncul setelah video itu berhasil di upload di Youtube, mulai dari yang mengatakan bahwa mungkin saja itu adalah makhluk laut kuno dari era dinosaurus, sampai dugaan bahwa itu adalah naga laut raksasa yang hidup di alaska.

Tapi, tidak sedikit pula yang mengganggapnya sebagai palsu atau hasil editan. 


Kemudian seseorang yang memberikan komentar mengenai video ini, mengatakan bahwa "bisa jadi itu adalah seekor ikan paus sperma."

Mungkin dari beberapa kemungkinan yang ada, hewan yang paling mendekati dengan makhluk dalam video tersebut adalah paus bungkuk. 


Karena, selain paus ini memiliki ukuran yang besar (berkisar antara 12-16 meter), jika diperhatikan kembali, tonjolan yang terlihat pada makhluk tersebut hampir mirip dengan tonjolan yang ada pada ikan paus. 

Selain itu, salah satu tempat di mana kita bisa melihat paus bungkuk ini adalah di Alaska, tempat yang sama di mana makhluk ini muncul.

Ketika seekor ikan paus sedang berenang di bawah permukaan laut seperti gambar di bawah ini.

naga laut alaska

Biasanya yang akan terlihat di permukaan air adalah bagian kepalanya, yang memiliki beberapa tonjolan dalam jumlah cukup banyak.

naga laut alaska

Walapun memiliki bentuk tonjolan yang hampir sama dengan tonjolan yang dimiliki seekor paus bungkuk, identitas asli dari makhluk ini masih belum diketahui.


Salah satu alasannya adalah karena durasi videonya yang sangat singkat, sehingga sangat sulit sekali untuk mengetahui makhluk jenis apakah yang terekam oleh seorang turis ketika ia berada di Alaska ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar