Jumat, 28 April 2017

Penjelasan penampakan sosok misterius yang mirip dengan Gollum di Cina


Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang ingat dengan sebuah foto yang sempat viral di media sosial tentang penampakan sesosok makhluk misterius di Cina yang mirip dengan salah satu karakter yang ada di film The Lord of The Rings yaitu Gollum.

Kejadian yang sempat membuat heboh media sosial ini terjadi di sebuah wilayah bebatuan di Huairou yang terletak di utara Beijing.

Gollum di Cina
Penampakan sosok yang diduga Gollum di Cina

Foto ini diambil oleh seorang turis yang sedang berkemah bersama dengan temannya di sebuah kawasan berbukit yang letaknya tidak terlalu jauh dari Tembok Besar Cina.

Dilansir situs telegraph.co.uk, turis ini berkata "Saya berjalan agak jauh untuk buang air kecil, dan seketika saya melihat monster. Saya kemudian mengambil beberapa gambar dari monster itu. Sampai sekarang saya masih merasa ketakutan."

Makhluk ini memiliki ciri - ciri seperti tidak memiliki rambut di kepalanya, memiliki bentuk wajah yang aneh, bertelinga runcing, terlihat kurus, mempunyai tubuh yang tidak terlalu tinggi dan terlihat berwarna pucat atau abu - abu, dan terlihat menggunakan daun pohon untuk menutupi bagian bawah tubuhnya.

Gollum di Cina
Foto lain yang diambil oleh turis

Bagi yang sudah pernah menonton film The Lord of The Rings atau The Hobbit pasti akan langsung teringat dengan salah satu karakter yang muncul di kedua film tersebut. 


Karakter tersebut adalah Gollum.

Sosok Gollum di film The Hobbit

Gollum adalah karakter fiksi yang diciptakan J.R.R. Tolkien, yang kemudian menjadi terkenal setelah kemunculannya di film The Hobbit dan The Lord of The Rings.

Turis yang mengambil foto ini percaya bahwa dirinya telah memotret penampakan Gollum yang diduga tinggal di sekitar wilayah tersebut. 


Ketika foto ini diunggah ke media sosial, banyak pengguna media sosial yang mempercayai bahwa foto makhluk menyerupai Gollum ini asli, dan tidak sedikit pula yang mempertanyakan tentang kebenaran foto tersebut.

Beberapa waktu setelah foto ini diunggah ke media sosial, akhirnya kebenaran dari foto ini terungkap. 


Sosok makhluk di dalam foto tersebut hanyalah seseorang yang memakai kostum.

Gollum di Cina

Gollum di Cina

"Ini hanyalah aktor yang memakai kostum, Dia sedang dalam pengambilan gambar untuk sebuah iklan." kata pihak kepolisian Cina terkait foto yang sedang beredar di dunia maya.

Orang yang terlibat dalam pengambilan gambar tersebut langsung menyerahkan foto - foto yang merereka miliki ke pihak kepolisian sebagai bukti bahwa itu hanyalah manusia yang memakai kostum, dan bukan sosok Gollum seperti yang dikatakan turis yang mengambil foto ini.

Seorang pengguna media sosial di Cina yang tidak ingin disebutkan namanya, dan mengaku sebagai aktor yang memakai kostum monster tersebut mengatakan :

"Selama akhir pekan, saya dan teman - teman saya pergi ke gunung untuk membuat film Sci-fi mini."

"Dan ketika saya sedang buang air kecil, ada seseorang yang muncul dan memotret saya beberapa kali dan langsung pergi."

Ketika sedang istirahat dalam proses pengambilan gambar, sang aktor (orang yang memakai kostum) ingin buang air kecil. 


Agar mempersingkat waktu, dia pun tidak melepas kostum yang ia pakai dan tetap memakainya. 

Ketika ia sedang buang air kecil, seseorang datang yang langsung mengambil foto dirinya karena berpenampilan aneh, dan setelah itu dia langsung pergi. 

Setelah mendapatkan foto tersebut, orang yang mengambil foto ini langsung mengunggahnya ke media sosial dan mengatakan bahwa ia telah berhasil mendapatkan foto Gollum, padahal kenyataannya, sosok itu bukan Gollum melainkan hanya seseorang yang memakai kostum monster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar